Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DIALOG PROBLEMATIKA UMAT karya KH. MA. Sahal Mahfudh. & FIKIH KESEHARIAN GUS MUS, Karya KH. A. Musthofa Bisri.

Dalam "Dialog Problematika Umat", KH. MA. Sahal Mahfudh (Rais Aam Syuriyah PBNU 1999-2014), membahas berbagai permasalahan fiqh secara kronologis, jelas, sistematis dan tuntas dari setiap problematika umat yang disodorkan kepada beliau. Oleh Kiai Sahal, berbagai pertanyaan yang timbul dari tanya jawab di sebuah harian di Jawa Tengah ini kemudian dibukukan dan disusun berdasarkan tema: bersuci, shalat, puasa dan problematika di bulan ramadan, zakat dan pemberdayaan ekonomi umat, haji, rumah tangga, akidah akhlak, etika sosial dan lain sebagainya.

Gaya bahasa Kiai Sahal mudah dipahami dan uraian fiqhnya juga terasa ringan, tidak muluk-muluk serta langsung memberi solusi. Di sisi lain, pengganti beliau sebagai Rais Aam Syuriah PBNU, KH. A. Mustofa Bisri (Rais Aam 2014-2015), juga punya kumpulan tanya jawab fiqh.

Buku "Fiqh Keseharian Gus Mus" ini hadir sebagai bagian dari tanya jawab di sebuah media harian. Gus Mus menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat dengan dalil dan argumentasi sederhana yang mudah dipahami. Gaya bahasa Gus Mus yang ringkas, enak dibaca dan terasa mengalir menjadikan kajian fiqh yang sebelumnya terasa njlimet, menjadi mudah dipahami. Problematika yang dibahas dalam buku ini, antara lain akidah, bersuci, shalat, puasa, persoalan ekonomi modern, hingga budaya di masyarakat.
----
DIALOG PROBLEMATIKA UMAT karya KH. MA. Sahal Mahfudh.
Ukuran : 14,5 x 21 cm
478 halaman. Hvs
Harga Rp 70.000

FIKIH KESEHARIAN GUS MUS, Karya KH. A. Musthofa Bisri.
Ukuran: 14,5 x 21 cm
508 halaman.Hvs
Harga: Rp 65.000

Berminat? Hubungi 085-645-311-110
ditulis oleh Rijal Mumazziq Z Posted by Penerbit imtiyaz,http://imtiyaz-publisher.blogspot.com/ Penerbit Buku Buku Islam.

Pesan Sekarang