Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BUKU PANDUAN/PEGANGAN NAHDLIYYIN UTK MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH_


BUKU PANDUAN/PEGANGAN NAHDLIYYIN UTK MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH


Judul : AMALIAH DI BULAN HIJRIYAH
Belakangan ini sering muncul tuduhan bahwa amalan di bulan hijriyah adalah perbuatan bid'ah, syirik, tidak ada tuntunannya dan tidak pernah diajarkan oleh Nabi SAW. Buku Amaliyah di Bulan Hijriyah ini menjelaskan bahwa ada banyak hal penting terkait dengan bulan Hijriyah.
_Pertama,_ terkait dengan sejarah kejadian penting di masa lalu baik di zaman Nabi SAW dan sebelumnya bisa menjadi pelajaran bagi generasi setelahnya.
_Kedua,_ terkait dengan keutamaan keutamaan dan anjuran beribadah, seperti puasa Asyura di bulan Muharram, Lailatul Qodar di bulan puasa dan puasa Arafah di bulan Dzulhijjah. Hal semacam ini penting utk diurai agar memiliki nilai tambah dlm beribadah kepada Alloh SWT.
_Ketiga_ terdapat perbedaan persepsi di masyarakat ketika memasuki bulan - bulan tertentu seperti merayakan 1 Muharram, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, amaliah di malam Nisfu Sya'ban, puasa Rajab, dan Rabo Wekasan dll.
Dalam buku ini, penulis mampu menjawabnya dengan dalil yg berlandaskan Al Quran, hadits, dan pendapat ulama salafus shalih sehingga tuduhan bahwa amalan di bulan Hijriah seperti merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah perbuatan bid'ah dan syirik.
-----------------------------------
Penulis : Ustadz Sholihin Hasan.
Penerbit : Muara Progresif
Tebal : x + 144 hal
Ukuran : 14,8 x 21 cm.
(Harga : 35.000)
Info Pemesanan : 085-645-311-110


Pesan Sekarang